Senin, 05 September 2016

KERTAS MATTE PAPER (MP) 150


Kebutuhan kertas untuk keperluan print ada berbagai macam. Dari yang tebal sampai yang tipis, dari yang mengkilap sampai yang gelap. Semua kertas tersebut mempunyai karakter dan kegunaan masing-masing. Ada yang keras dan mudah patah, ada yang tipis dan mudah lecek. Ada yang hanya digunakan secara khusus dan ada pula yang dapat digunakan secara umum.

Untuk kali ini akan membahas mengenai kertas Matte Paper. Karakter kertas ini adalah tidak mengkilap/doft kebalikan dari kertas Art Paper yang mengkilap/glossy. Dengan gramatur 150gr, cukup tipis dan lentur. Untuk ukuran kertas ini di digital printing tersedia dalam ukran A3+ (32 x 47 cm) karena langsung digunakan untuk print dengan mesin digital. Untuk area cetak ukuran A3+ adalah 29,7 x 42 (ukuran A3).

Kertas Matte Paper 150
Jenis kertas Matte Paper seringg digunakan untuk print brosur dengan hasil cetak yang menginginkan hasil yang tidak mengkilap namun tetap terlihat mewah. Selain juga untuk print isi buku seperti company profile atau isi majalah. Untuk kebutuhan print, hampir semua tempat printing menyediakan jenis kertas Matte Paper ini. Jika memerlukan jenis kertas ini untuk keperluan sendiri dapat membelinya di toko kertas. Info kertas lainnya dapat dilihat pada artikel jenis kertas.

Ketersediaan kertas ini di toko kertas biasanya dalam ukuran utuh atau disebut plano (65 x 100 cm). Tapi tenang saja, jika kita membeli kertas dalam jumlah yang banyak dapat sekalian minta dipotong sesuai dengan ukuran yang kita inginkan. Dengan kemudahan teknologi, sekarang membeli kertas dapat dipesan secara online. Namun harus diperhatikan mengenai berat jenis kertas, karena kertas tergolong mempunyai bobot diatas rata-rata jika pengambilan dalam jumlah banyak sehingga akan berpengaruh pada ongkos kirimnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar