Jumat, 02 September 2016

KERTAS ART CARTON (AC) 210


Sama-sama jenis kertas carton seperti AC 260gr tetapi beda gramaturnya. Jika kertas AC 260 lebih tebal, maka kertas AC 210 ini lebih tipis dan ringan serta lebih lentur. Tektur dari jenis carton ini adalah licin pada kedua sisinya, jadi tidak perlu bingung saat ingin digunakan untuk print, karena dua sisinya sama saja. Kertas jenis carton ini adalah kertas yang paling ramah untuk mesin printing. Hal tersebut karena jarang sekali gagal print saat digunakan sebagai media print dibandingkan dengan kertas jenis lainnya.

Kertas carton 210 sering digunakan untuk cover buku, isi buku, pamflet dll. Untuk beberapa jenis buku  dengan jilid softcover adakalanya menggunakan jenis kertas AC 260, tetapi lebih sering digunakan sebagai isi buku dengan finishing model binder/ring. Untuk ukuran sendiri, karena digunakan untuk cetak mesin digital maka dipotong menurut standart ukuran mesin yang digunakan. Umumnya ukuran kertas untuk digital printing adalah 320 x 470 mm.

Kertas Art Carton 210
Dimana bisa mendapatkat kertas AC 210 ? Untuk kebutuhan cetak dan memerlukan kertas yang banyak bisa mendapatkan di toko kertas, kalau di tempat print biasanya harganya sudah berbeda. Untuk kebutuhan kertas print, kertas AC 210 ini memang banyak dicari karena selisih harga yang sedikit lebih murah dari kertas AC 260, namun dengan kondisi yang hampir sama.

Meskipun di era digital, tetapi kebutuhan kertas sebagai media print masih terus dibutuhkan. Bahkan aneka model dan jenis kertas selalu ditawarkan oleh produsen. Untuk memenuhu kebutuhan informasi tentang kertas, PrintkuDigital memberikan ulasan tentang berbagai macam kertas yang biasa digunakan untuk keperluan cetak di digital printing. Semoga dengan cara seperti ini dapat membantu karena banyaknya jenis kertas yang ditawarkan saat kita akan menggunakan layanan digital printing.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar